Honda Revo Transformer


Postingan kali ini adalah postingan saya yang pertama dalam label " Maniputaion " atau gambar manipulasi. Throwback ke masa kuliah smester 5 di kampus saya STMIK Widya Cipta Dharma Samarinda,  saya ada mata kuliah " Multimedia " nah tugas yang diberikan cukup unik, yaitu membuat gambar manipulasi foto motor yang kita punya jadi robot transformer!
ini gambar inspirasi dari Bajaj Pulsar :)


Dan yang lebih uniknya lagi kami diminta kumpulkan gambar berpose dengan motor yang sudah kita edit menjadi transformer dengan latar belakang foto kampus kami.  Wah cukup pusing juga awalnya, soalnya saya kurang demen yang namanya manipulasi . Gimana caranya ya? ya saya lakukan aja yang bisa saya lakukan, langkah awal tentunya memfoto motor yang saya punya dari beberapa sisi



Nah sudah dapat nih foto motor dari depan dan dari samping. Cukup 2 gambar saja yang diambil, bagian depan untuk bodi robot dan bagian samping nantinya bisa dibuat bagian tubuh dan bisa di-mirror gambarnya jika diperlukan. Nah bahan ini tentunya belum cukup, saya mencari beberapa parts motor di google images untuk bahan manipulasi, tips dari saya carilah gambar yang resolusi besar dan berlatar berlatar belakang putih atau kalau perlu yang berjenis PNG. Berikut ini gambar file yang saya kumpulkan 



Nah barulah saya mencoba bereksperimen dengan Adobe Photoshop yang ada di laptop saya. Sebenarnya ga terlalu rumit sih , karena saya bukan ahlinya jadi cuma melakukan cara cara sederhana, seleksi gambar, transform gambar (mirror, scale) atur kontras warna dan sebagainya, basically ini cuma main tumpuk tumpuk gambar saja :) dan this is it the final result !



Nah ini gambar foto yang saya kumpulkan untuk tugas multimedia "manipulasi" foto saya :)
Semoga bisa menginspirasi 


Find me on instagram : zaldyzain 
Twitter @zaldesigner

#Transformers #Photoshop



2 komentar:

Itu velgnya sudah racing atau masih standar ya

28 Juni 2015 pukul 04.58 comment-delete

Masih standar velgnya cikgu :D :D

28 Juni 2015 pukul 22.21 comment-delete

Posting Komentar